Skip to main content
Berita KegiatanBerita Utama

BNNK Lampung Selatan Beserta Mapasanda Mengadakan Penanaman Mangrove Dengan Tema Self Regulation Remaja

Dibaca: 0 Oleh 10 Agu 2021Agustus 27th, 2021Tidak ada komentar
BNNK Lampung Selatan Beserta Mapasanda Mengadakan Penanaman Mangrove Dengan Tema Self Regulation Remaja
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Kalianda – BNNK Lampung Selatan pada hari Senin tanggal 09 Agustus 2021 di Pantai M Beach, mengadakan Kegiatan Pembinaan Remaja Anti Narkoba melalui dialok interaktif remaja dengan Tema Self Regulation Remaja.
Dalam kegiatan tersebut sebagai praktisi dari MAPASANDA STIE Muhammadiyah, selain berdialok tentang penyalahgunaan narkoba peserta kegiatan beserta pegawai BNNK Lampung Selatan melakukan Penanaman Pohon Mangrove di Wilayah Rawa Pantai M Beach.

SUMARMAN, SE.,MM sebagai Kasi Pencegahan BNNK Lampung Selatan mengatakan sering kali penyalahgunaan narkoba berawal dari lingkungan pergaulan. Berawal dari coba-coba dan ditawari teman adalah faktor yang dominan di kalangan remaja.”Ujarnya,.
Masa remaja adalah masa dimana seseorang mudah dipengaruhi oleh lingkungan. Perasaan tidak enak hati, solidaritas adalah bagian yang tidak terpisahkan dari lingkaran tersebut sehingga mudah terjerumus terhadap penyalahgunaan narkoba.”Kata dia
BNNK Lampung Selatan Beserta Mapasanda Mengadakan Penanaman Mangrove Dengan Tema Self Regulation Remaja
Lanjut mengatakan, penerimaan lingkungan yaitu pertemanan menjadi hal yang dominan bagi para remaja, pengaruh lingkungan pergaulan menjadi suatu tantangan bagi para remaja. Diperlukan ketahanan diri yang kuat untuk menghadapi tantangan tersebut.”Pungkasnya.
Ketahanan diri anti narkoba adalah kemampuan individu untuk mengendalikan diri, menghindar dari dan menolak segala bentuk penyalahgunaan narkoba.

Praktisi kegiatan self regulation remaja dari mapasanda stie muhammadiyah AMIR RACHMAN,SE.,Msi.,AK memaparkan Self Regulation Perspektif dengan kesadaran diri terhadap Lingkungan sekitar dan mengangkat isu internasional tentang dampak dari Global Warning.”Tutupnya. (Red)

Terkait

Kirim Tanggapan